tanda-tanda anda di cintai rekan sekerja

Standar

Sejak hari pertama Anda di kantor, mereka akan memberitahu siapa saja yang perlu diwaspadai dan apa saja yang sedang jadi isu panas di kantor.

Dukungan dari teman-teman di kantor adalah salah satu faktor yang membuat Anda betah bekerja di sana. Coba bayangkan apa jadinya jika Anda harus bekerja sendirian menyelesaikan pekerjaan yang begitu banya, sementara teman-teman yang lain hanya melihat dan tidak membantu. Pasti rasanya sangat tidak menyenangkan, ya.

Memiliki teman kerja yang mendukung Anda juga merupakan salah satu modal penting dalam meniti sukses dalam karier. Sebab, sebenarnya sukses Anda di tempat kerja tidak pernah lepas dari campur-tangan orang lain. Untuk itu, perlu diketahui apakah sebenarnya Anda adalah figur teman yang disayangi oleh orang-orang di kantor, lalu mana sebenarnya yang bisa menjadi “sekutu” Anda dalam menelurkan hasil kerja yang brilian dan disukai atasan. Inilah lima ciri-ciri rekan kerja yang mendukung karier Anda:

1. Memerhatikan perkembangan di kantor
Sejak hari pertama Anda di kantor, mereka akan memberitahu siapa saja yang perlu diwaspadai dan apa saja yang sedang jadi isu panas di kantor. Mereka juga akan membantu Anda dalam menerjemahkan kata-kata maupun sikap atasan, dan memberi tahu kapan sebaiknya Anda tidak mampir ke ruangan bos. Dia juga akan menjadi salah satu orang yang dapat Anda percaya tidak akan pernah menikam Anda dari belakang.

2. Mempermudah pekerjaan Anda
Seorang teman yang baik akan segera menawarkan bantuan begitu mereka melihat Anda sudah kewalahan dengan beban kerja yang berlebihan. Terkadang, tanpa diminta pun mereka akan segera membantu menyelesaikan beberapa pekerjaan Anda. Atau, di kala Anda sedang keluar kantor, dia akan dengan senang hati menerima telepon dari klien yang ditujukan untuk Anda, tanpa ada niatan sama sekali untuk mencuri klien itu untuk dirinya sendiri.

3. Menanyakan kabar Anda ketika sedang sakit
Satu hari saja Anda tidak terlihat di kantor tanpa ada kabar, mereka akan cemas dan bertanya pada orang lain untuk mencari tahu apa yang terjadi pada Anda. Dan, apabila ternyata Anda sakit berat, mereka akan datang menjenguk atau setidaknya menanyakan kabar. Mereka juga akan membantu mengurus izin sakit Anda kepada bagian SDM, dan setidaknya memesan taksi untuk mengantar pulang, jika Anda tiba-tiba sakit saat berada di kantor.

4. Selalu tahu kapan Anda sedang stres
Tanpa harus banyak bercerita, mereka akan mengerti bahwa Anda tengah menghadapi hari yang buruk, baik karena kena marah bos ataupun dapat masalah dari klien. Dan tanpa diminta mereka akan berusaha membantu dengan memberikan berbagai solusi, meski itu berarti mereka harus berhenti sejenak dari kesibukannya sendiri.

5. Merindukan Anda saat sedang cuti panjang
Rekan yang mencintai Anda akan menganggap hari kerjanya kurang lengkap tanpa bercanda tawa atau sekadar mengobrol dengan Anda. Karenanya begitu Anda sedang cuti lama untuk berlibur, cuti melahirkan, ataupun karena sedang dinas luar kota untuk waktu yang lama, mereka akan merasa sangat kehilangan. Begitupun saat Anda akhirnya mengundurkan diri dan keluar dari perusahaan itu. Mereka akan selalu menghubungi Anda untuk menanyakan kabar dan juga mengajak untuk bertemu.

2 responses »

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s