Jika sakit kepala….

Standar

Sejak saya duduk di bangku kuliah, saya sering sekali merasakan sakit kepala yang taktertahankan..jika tak kuat saya  sampai menangis sambil mencengkeram kepala saya dengan harapan bisa sembuh..tapi ternyata tidak, bahkan sakit kepala bisa semakin menjadi-jadi..

 pemicu sakit kepala yang paling sering saya alami adalah meningkatnya

temperatur suhu dan tekanan psikologis yang tinggi.

Untuk meredakannya seringkali saya mengonsumsi obat sakit kepala. memang untuk jangka pendek sakitnya sembuh, tetapi beberapa waktu kemudian manakala ada beban pikiran yang berat, atau berada di bawah terik matahari, bisa saja tiba-tiba sakit kepala saya ini datang.

Lebih kurang selama belasan tahun sakit kepala saya selalu berulang, dan ini sungguh menyiksa dan membuat saya merasa harus bekerja keras untuk mengingat segala sesuatu yang telah terjadi..karena ternyata sakit kepala yang berkepanjangan sungguh mengurangi daya ingat, saya tidak mau sampai terjadi Alzeimer …untuk itu semua saya atasi dengan banyak membaca, menjadi pendengar yang baik dan berusaha mencatat peristiwa-peristiwa yang saya anggap penting.

Padahal, sakit kepala bisa diredakan dengan cara alami. Maka itu, jangan

langsung mengonsumsi obat sakit kepala, lebih baik atasi dengan cara

berikut, seperti dikutip dari Times of India.

– Minum air putih. Sakit kepala seringkali dipicu karena dehidrasi. Saat

Anda kepanasan dan kehilangan banyak cairan disertai rasa sakit kepala,

segera konsumsi air putih. Duduklah sebentar, kemudian minum air putih

secara perlahan. Jangan lakukan banyak gerakan sampai sakit kepala hilang.

– Menjauh dari komputer. Radiasi komputer juga bisa menimbulkan rasa

sakit di kepala. Hal tersebut biasanya terjadi pada Anda yang

menghabiskan waktu berjam-jam di depan komputer. Cobalah matikan

monitor, lalu pergilah ke luar ruangan untuk mencari udara segar.

Tarik nafas perlahan, sambil pejamkan mata. Memejamkan mata adalah cara

efektif untuk meredakan ketegangan otot mata yang menimbulkan rasa sakit

kepala.

– Seduh secangkir teh hitam. Tambahkan perasan air lemon. Saat masih

hangat, minum perlahan. Ini berguna untuk meredakan sakit kepala Anda

segera.

– Coba mengonsumsi sup panas. Setelah itu, cobalah tidur dalam suasana

tenang atau temaram.

– Berendam di air hangat juga bisa menyembuhkan sakit kepala Anda.

– Gunakan jari telunjuk dan ibu jari untuk menekan secara perlahan

batang hidung Anda. Dan, lakukan juga pijatan pada pelipis secara

bergantian. Tapi ingat, jangan tekan terlalu keras.

– Kompres kepala. Ambillah kain lembut atau handuk kecil, lalu basahi

dengan air bersuhu dingin. Lalu, tempelkan di kepala dan leher bagian

belakang. Cara tersebut bisa mengurangi rasa sakit karena membuat efek

relaksasi.

– Meditasi. Saat muncul sakit kepala cobalah untuk bermeditasi. Pejamkan

mata, tarik napas dan tahan selama lima detik kemudian buang secara

perlahan. Fokuskan pikiran Anda pada hal-hal yang menyenangkan. Dengan

begitu Anda bisa mengurangi ketegangan otot pemicu sakit kepala, akibat

tekanan psikologis.

Ternyata belakangan ini sekitar bulan Oktober 2011 saya baru menemukan obat yang benar-benar mujarab. Tak di sangka-sangka semua itu adalah bersumber dari mata.
Bulan Oktober kemarin, saya memeriksakan mata saya dan mengharuskan saya menggunakan kacamata. Pas sakit kepala saya kambuh sesegera mungkin saya ambil dan pakai kacamata, ternyata langsung sembuh.  Kenapa tidak dari duluuu……saya tau… sehingga saya harus kehilangan banyak peristiwa yang sulit kembali saya ingat. oooohh nasiib..

Terkadang saya ditanya sesuatu sama teman saya lupa dan teman saya menjawab  masa lupa siiii…itulah diri saya..:'(

2 responses »

  1. Terimakasih atas testimony yang telah saya baca, semoga banyak orang membaca dan menemukan segala manfaat atas testimony anda, Salam

Tinggalkan Balasan

